Antisipasi Penumpukan Penumpang Bandara Angkasa Pura I Dengan Tiang Antrian

JAKARTA – Dalam menghindari penumpukan penumpang di bandara selama masa pandemi Covid-19 PT Angkasa Pura I (Persero) memiliki cara tersendiri dalam menerapkan prosedur physical distancing pada area antrean verifikasi dokumen, yakni dengan dibatasi menggunakan queuing line  dan tiang antrian sebagai medianya.

Kemudian posisi meja pemeriksaan di depan sejumlah kebutuhan Tim Verifikator dengan memperhatikan jarak minimum physical distancing dan kepadatan calon penumpang. Konfigurasi kursi antrian sebanyak 20 buah dengan jarak minimum 1-2 meter. Lalu ada pemisahan posisi masuk dan keluar antrean. Demikian dikutip dari keterangan Angkasa Pura I, Sabtu (16/5/2020).

Area antrian di tiap pos pemeriksaan juga dibatasi dengan yellow line. Posisi mengantri sebelum masuk ke area verifikasi dokumen. Konfigurasi kursi antrean sebanyak 20 buah dengan jarak minimum 1-2 meter dan pemisahan posisi masuk dan keluar antrean.

Lihat produk: Tiang antrian terlengkap

Pola perpindahan dilakukan 1 kali pindah di setiap area (per blok dan per kelompok). Misalnya setelah 20 orang selesai verifikasi dokumen, baru kemudian kelompok dari pos pemeriksaan sebelumnya atau zona antrean 1 masuk, begitu seterusnya.

Selain itu, Angkasa Pura I juga senantiasa berkoordinasi intens dengan pihak maskapai terkait jumlah frekuensi penerbangan sehingga dapat meminimalisir potensi penumpukan penumpang di bandara.

Perseroan juga mengimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan udara sesuai dengan kriteria yang sudah sesuai dengan Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 No 4 Tahun 2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19, untuk menyiapkan seluruh dokumen syarat keberangkatan sebelum tiba di bandara, termasuk surat keterangan negatif Covid-19, dan hadir 3 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Lihat produk: Tiang Display Informasi

Hal ini diperlukan karena proses pemeriksaan dokumen di bandara pada masa larangan mudik ini cukup panjang sehingga proses pemeriksaan tersebut berjalan lancar dan prinsip physical distancing dapat diterapkan dengan baik di bandara,”

Terimakasih telah memembaca artikel ini, mungkin Anda tertarik dengan produk terkait tiang antrian, tiang antrian stainlesstiang pembatas antriantiang antrian banktiang pembatas antritiang pembatas lokettiang pengatur antriantiang antrian pengunjungtiang barrierstanding barriertiang barrier stainlesspagar pembatas antrianpembatas antrian eventtiang antrian murahtiang antrian jakartasewa tiang antrian jabodetabekrental sewa tiang antrianjual standing barrier harga murahQueue polesstainless queue polesqueue boundary polesbank queue polesqueue boundary polescounter boundariesqueue control polesvisitor queue polesbarrier polesstanding barriersstainless barrier polescheap queue pole rentalqueue barrier fenceevent queue barriercheap queue polejakarta queue polejabodetabek queue rentalqueue pole rental rentalcheap standing barrier sale

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.