Cara Menghilangkan Bau Prengus Daging Kambing, Mudah Dipraktikkan

Jakarta – Cara menghilangkan bau prengus pada daging kambing perlu diketahui terutama bagi Anda yang ingin mengonsumsinya untuk berkumpul dengan sanak keluarga.

Daging kambing merupakan satu di antara jenis daging yang biasa diolah menjadi berbagai aneka masakan yang lezat dan nikmat.

Namun, saat akan mengolah hingga mengonsumsinya, biasanya aroma daging kambing sering kali susah untuk dihilangkan.

Perlu diketahui, penyebab daging tersebut memiliki bau khas atau bau prengus biasanya berasal dari feromon yang dihasilkan pada tubuh kambing.

Namun, bau prengus tersebut jangan sampai membuat Anda khawatir. Ada beberapa cara menghilangkan bau prengus pada daging kambing yang mudah dan bisa Anda praktikkan di rumah.

Berikut ini beberapa cara menghilangkan bau prengus pada daging kambing, dikutip dari laman rri.co.id, Senin (11/7/2022).

Cara Menghilangkan Bau Prengus Daging Kambing

1. Diaduk dengan Nanas

Nanas diketahui mampu membuat daging lebih empuk. Tak hanya itu, nanas bisa menghilangkan bau prengus pada daging kambing.

Caranya dengan memarut atau potong kecil-kecil buah nanas sesuai kebutuhan kemudian aduk dengan daging kambing. Setelah itu, diamkan beberapa saat sebelum dimasak.

2. Rebus dengan Rempah-rempah

Merebusnya bersama serai, jahe, atau daun kemangi dapat menghilangkan bau prengus. Rebus hingga cukup mendidih dan bau prengus akan hilang. Selain itu, rempah-rempah lainnya yang bisa digunakan seperti kunyit maupun ketumbar.

3. Garam

Lumuri daging kambing dengan garam dan diamkan selama kurang lebih satu jam. Garam akan meresap dan menambah kenikmatan daging serta menghilangkan bau prengusnya.

4. Bungkus dengan Daun Pepaya

Cara menghilangkan bau prengus daging kambing selanjutnya, dengan membungkus dan meremas daging yang akan dimasak dengan daun pepaya selama kurang lebih satu jam.

5. Direndam dengan Perasan Jeruk Nipis

Perasan jeruk nipis dapat menjadi cara menghilangkan bau prengus daging kambing. Caranya yakni merendam daging kambing dengan air jeruk nipis dan diamkan beberapa saat.

6. Jangan Mencuci Daging Kambing

Daging kambing sebaiknya langsung direbus air dan siap dimasak. Mencuci daging kambing hanya akan membuat daging kotor.

[ Terimakasih Telah Membaca Artikel Kami ]

Apakah Anda Tertarik Produk Stainless Steel? Kami siap membantu!

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.