5 Cara Mengecek Stalker Instagram, Gampang dan Praktis Banget

Jakarta – Instagram merupakan satu di antara platform media sosial yang paling populer dan banyak digunakan orang dari berbagai kalangan, mulai anak-anak hingga orang tua.

Melalui Instagram, seseorang bisa berbagi foto dan video serta membuat cerita singkat pada fitur stories. Instagram stories dapat digunakan untuk menampilkan foto maupun video pendek pada waktu tertentu.

Tak hanya berbagi foto atau video saja, Instagram terkadang juga menjadi media untuk menunjukkan jati diri seseorang, kehidupan, atau pencapaian yang telah dilakukan.

Hal tersebut terkadang yang membuat seseorang rela men-scroll akun atau melihat setiap postingan orang lain untuk melihat sejauh mana kehidupan dan apa yang sedang dilakukan saat ini. Orang yang diam-diam sering melihat profil Instagram orang lain disebut stalker.

Meski begitu, pengguna Instagram bisa mengecek stalker tersebut. Dengan begitu, rasa penasaran terhadap siapa saja yang diam-diam mengintip profil akun IG pribadimu bisa diketahui.

Berikut ini rangkuman tentang cara mengetahui stalker Instagram, disadur dari Brilio.net, Senin (13/6/2022).

1. Melalui JNCK Media

– Buka browser, kemudian ketikkan https://jnckmedia.com/igstalk

– Setelah itu masukkan username Instagram milikmu pada kolom yang tersedia.

– Selanjutnya, beri ceklist pada captcha dan klik Submit.

– Kamu pun akan mengetahui siapa saja yang mengunjungi akun Instagrammu.

2. Melalui Insight Instagram

– Fitur insight ini disediakan oleh Instagram jika akunmu dalam mode profesional. Kamu bisa melihat sejauh mana jangkauan akunmu pada usia, wilayah, hingga gender yang stalking Instagrammu. Meski demikian, kamu tidak tahu siapa saja yang telah melihat akunmu.

– Kamu bisa mencoba fitur insight ini dengan masuk ke aplikasi Instagram, kemudian klik pada bagian profil.

– Selanjutnya, kamu bisa mengklik bagian ikon garis tiga yang terletak di bagian kanan atas. Kemudian pilih menu settings atau pengaturan.

– Lalu, pilih Beralih ke Akun Profesional. Kamu akan mendapatkan penjelasan mengenai akun profesional, jika kamu ingin melanjutkannya, kamu bisa menggeser ke kanan dan klik Lanjutkan.

– Kamu bisa memilih kategori profesional apa yang sesuai bidangmu, lalu klik Selesai.

– Setelah Instagrammu berubah menjadi akun profesional maka kamu bisa memantau siapa saja yang mengunjungi Instagrammu.

3. Melalui Aplikasi InMyStalker

– Pastikan kamu telah memiliki aplikasi InMyStalker. Jika belum, kamu harus mengunduhnya terlebih dahulu di Play Store.

– Setelah aplikasi terpasang, kamu bisa membuka InMyStalker, serta login dengan username dan password Instagrammu.

– Kamu akan mengetahui siapa saja yang mengunjungi profilmu. Meski demikian, aplikasi ini hanya menunjukkan statusmu dengan akun yang men-stalking Instagram kamu.

– Kemudian foto profil pengguna juga akan disamarkan. Apabila kamu ingin mengetahui stalker Instagrammu dengan lebih jelas, kamu harus berlangganan ke fitur premium.

4. Melalui aplikasi Follower Analyzer for Instagram

– Pastikan kamu telah memiliki aplikasi Follower Analyzer for Instagram. Jika belum, kamu harus mengunduhnya terlebih dahulu di Play Store.

– Setelah aplikasi terpasang, kamu bisa membuka Follower Analyzer for Instagram dan menyetujui ketentuan yang dibuat dari aplikasi. Apabila kamu setuju, bisa klik Accept.

– Kemudian kamu bisa mengklik tombol berlogo “+” pada bagian kanan bawah dan lakukan login ke akun Instagrammu.

– Aplikasi ini mirip seperti fitur insight dari Instagram, kamu tidak bisa melihat dengan detail siapa saja yang stalking akunmu.

– Namun, kamu bisa melihat siapa saja orang yang paling banyak menandai, postingan yang kamu like, hingga tren dari postingan yang kamu berikan.

5. Melalui Follower Tracker Reports

– Pastikan kamu telah memiliki aplikasi Follower Tracker Reports. Jika belum, harus mengunduhnya terlebih dahulu di Play Store.

– Setelah aplikasi terpasang, kamu bisa membuka Follower Tracker Reports. Lalu, klik Connect Instagram dan login ke akunmu.

– Kamu bisa melihat siapa yang melihat profilmu, orang yang memblokirmu, hingga mengetahui siapa saja yang selalu melihat storymu, walau tidak saling mem-follow.

– Jika tidak berlangganan ke fitur premium, kamu hanya bisa melihat jumlah orang yang stalking Instagrammu, tetapi tidak bisa mengetahui siapa saja orang yang melakukannya.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.