Cara Download Video Status WhatsApp, Mudah dan Enggak Ribet

Jakarta WhatsApp merupakan satu di antara jenis media sosial yang paling populer saat ini. Ada banyak fitur yang terdapat dalam WhatsApp, mulai telepon, video call, chatting pribadi, dan grup.

Di WhatsApp seseorang bisa berbagi foto dan video serta membuat cerita singkat pada fitur stories. WhatsApp bisa memudahkan berbagai aktivitas dengan cepat.

Banyaknya unggahan foto dan video keren yang ada di WhatsApp terkadang membuat seseorang ingin menyimpan atau men-download atau mengunduhnya.

Namun, bagaimana cara mengunduhnya jika foto dan video tersebut diunggah dalam fitur WhatsApp story? Mungkin tak banyak orang tahu cara mengunduhnya.

Bagi kamu yang ingin mengetahui cara download video status WhatsApp, tak perlu khawatir. Caranya juga mudah dan enggak ribet.

Berikut ini cara download video status WhatsApp dengan cepat dan mudah, seperti disadur dari Brilio.net, Selasa (24/5/2022).

Cara Download Video di WhatsApp tanpa Aplikasi

1. Buka aplikasi WhatsApp pada ponsel kamu.

2. Cari dan ketuk video status dari pengguna lain > Tonton video sampai habis.

3. Setelah itu tutup aplikasi WhatsApp, buka aplikasi File Manager di smartphone kamu.

4. Klik Penyimpanan Internal.

5. Setelah itu, pilih folder WhatsApp.

6. Langkah selanjutnya, pilih folder Media yang berisi foto-foto yang pernah disimpan dari aplikasi WhatsApp.

7. Setelah itu, klik file bernama Stasuses. File tersebut adalah file tersembunyi yang bisa diakses selama kamu mengaktifkan file yang tersembunyi terlebih dahulu.

8. Di dalam file tersebut berisi semua status yang telah kamu lihat > Salin atau copy video tersebut dan tempelkan ke folder lain atau SD Card kamu.

9. Proses selesai. Video sudah tersimpan dan bisa diakses secara offline.

Dengan sembilan langkah di atas, kamu nggak perlu repot-repot menginstal bantuan dari aplikasi pihak ketiga untuk mengunduhnya. Cukup menggunakan aplikasi WhatsApp dan bantuan dari File Manager yang sudah tertanam dari perangkatmu.

Cara Download Video di WhatsApp Melalui Status Server

Status Saver

Status Saver merupakan aplikasi yang berfungsi khusus untuk menyimpan status WhatsApp ke galeri smartphone. Berikut cara menyimpan status WhatsApp orang lain dengan Status Saver:

  • Download dan install Status Saver.
  • Kemudian, buka aplikasi tersebut.
  • Pilih foto atau video yang ingin di download.
  • Lalu tap icon download di bagian bawah.
  • Selesai.
[ Terimakasih Telah Membaca Artikel Kami ]

Apakah Anda Tertarik Produk Stainless Steel? Kami siap membantu!

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.